SPIONASE-NEWS.COM,- TORUT – Ratusan peserta Panitia Pemungutan Suara (PPS) Setoraja Utara mengikuti Rapat Koordinasi tahapan pemutakhiran data pemilih tambahan (DPTB) dan potensi daftar pemilih khusus (DPK) yang dilakukan KPU Toraja Utara di Gedung PPGT ( Van De Loosdrecht ) Rantepao, Selasa (12/2).

Kegiatan Rakor dibuka langsung Angota KPU Toraja Utara Devisi Data, Simeon Sarira. Adapun dalam rakor para Anggota PPS mendapatkan materi dan Sesi tanyajawab tahapan pemutahiran data DPTB dan DPK yang nara sumbernya dibawakan Koordinator Divisi Data Informasi Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga KPU Provinsi Sulsel.

Sebelumnya, KPU Toraja Utara bersama muspida Pemkab Toraja Utara melakukan Rapat Koordinasi yang dihadiri oleh Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan didampingi Wakil Bupati Toraja Utara, Kapolres Tana Toraja, Kodim 1414 Tana Toraja, Kajari Makale, Ketua PN Makale, dan para camat serta lurah dan kepala Lembang (Desa) se Toraja Utara.

Rapat Koordinasi ini dilakukan untuk memperkuat sinergi dan kerja sama yang baik dalam mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019.

Sementara itu, Komisioner KPU Toraja Utara Bidang Hukum dan Pengawasan, Roy Pasalli didampingi Divisi Data dan informasi Simeon mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini untuk persiapan menghadapi pemilu 2019 pihaknya terus kordinasi bersama pemkab untuk memberi dukungan baik dalam kesektariatan kelengkapan, dan personil.

“Wajib bagi pemerintah untuk ikut terlibat dalam segala persiapan, agar kendala atau hambatan yang kita temui itu bisa kita atasi dengan adanya koordinasi,” Ungkap Roy Pasalli

Ia mengatakan Koordinasi dimaksud, baik itu pendistribusian logistik, penyediaan personil KPPS, dan pengamanan dari Polres dan Kodim, Gakumdu, dan Bawaslu. ucapnya

Laporan : Agen Saldi (Torut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven + fifteen =