SPIONASE-NEWS.COM,- JENEPONTO – Atlet lari jarak jauh asal kota kuda Kabupaten Jeneponto Syamsuddin Massa, mewakili provinsi Sulawesi Selatan dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 Papua yang akan dimulai bulan oktober mendatang.

Syamsuddin Massa sedang berlari

Tiga orang atlet akan mewakili masyarakat Sulsel dalam cabang olahraga (Cabor) lari jarak jauh itu. Salah satunya Sandi, atlet lari asal Kabupaten Sinjai dan Fitri dari Kota Makassar.

Syamsuddin Massa sendiri akan bertanding di 3 nomor berbeda, mulai dari 5000 meter, 3000 meter dan 1500 meter.

“Saya cabor atletik lari jarak jauh nomor 5000 meter,1500 meter dan 3000 meter halang rintang”. Ujar Syamsuddin kepada media online Spionase-News.com, Sabtu (25/9/2021).

Opening PON ke 20 Papua itu akan diselenggarakan pada tanggal 2 oktober 2021 nanti. Syamsuddin pun direncakan berangkat pada hari itu dan akan mulai bertanding pada tanggal 5 di nomor lari jarak jauh 5000 meter.

“Tanggal 2 Oktober saya berangkat ke Timika Provinsi Papua, dan pada tanggal 5 adalah hari pertama saya lomba lari jarak 5000 meter”, Lanjut Atlet yang masih berusia 24 tahun itu.

Saat ditanya soal target yang akan diraihnya nanti, Syamsuddin pun optomis akan menyumbang medali emas untuk provinsi Sulawesi Selatan. “In Shaa Allah siap menyumbang medali emas untuk sulsel”. Tambahnya

Diakhir perbincangan, Pemuda kelahiran Jalan Bara Barayya kecamatan Binamu itu berharap dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Sulsel utamanya Kabupaten Jeneponto.

“Semoga ada support dari masyarakat Sulsel dan Pemda Jeneponto agar saya tambah semangat”. Tuturnya

Sekedar diketahui, Syamsuddin Massa telah memiliki 36 prestasi, mulai dari tingkat pelajar hingga ke tingkat Nasional.

Laporan : Agen 042 Agung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here