SPIONASE-NEWS.COM, – KUBU RAYA KALTIM – Sebanyak 85 Warga RT. 22/RW. 06 Dusun 5 Desa Pal 9 Kecamatan Sungai Kakap, dibantu 15 Anggota TNI bahu-membahu melakukan kegiatan kerja bakti bersama membangun meting jembatan darurat pada Minggu (26/1/2020) pagi.

Meting Jembatan darurat yang di bangun Warga dan TNI ini untuk mempersiapkan lansir bahan baku material Program TMD Tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada Maret 2020 mendatang.

Adapun panjang Jalan yang akan dibangun melalui program TMD Tahun 2020 nanti sepanjang 1.200 meter dengan lebar 3 meter dan tebal 15 Cm; sedangkan Jembatan ada 13 unit.

Danramil Sungai Kakap, Kapten Arm Tri Yuliantoro saat diwawancarai media ini terkait rencana kegiatan program TMD di Paret Keraka Desa Pal 9, menjelaskan bahwa ini merupakan program TMD yang ke-107 yang direncanakan.

“Kami dari Koramil Sungai Kakap beserta warga Dusun Perindung Desa Pal 9, pagi ini melaksanakan kegitan keja bakti membangun meting jembatan darurat ini untuk menunjang kegiatan TMD, untuk mempermudah dan mempelancar membawa bahan bahan material, dengan harapan dalam pelaksanaannya nanti tidak ada hambatan, menimal mengurangi hambatan yang ada di lapangan,“ jelas Danramil.

Harapan ke depan, dengan terbangunnya akses jalan ini dapat mempermudah warga dan anak-anak sekolah yang selama ini mengalami kesulitan mengakses jalan, terutama di musim hujan jalan ini becek sehingga warga masyarakat harus rela menyusuri lumpur.

Abdul Muin Selo, ketua RT. 22. Rw. 006 Dudun 5, Desa Pal 9, menyampaikan bahwa warga masyarakat setempat setuju dengan pembangunan itu, dan bahkan merelakan sebagian dari tanaman mereka ditebang.

“Sebelum pelaksanaan kegiatan kerja bakti dimulai, semua warga di undang dan ditanya: apakah warga bersedia pohon kelapanya yang ada di pinggir jalan ditebang untuk bahan material pembuatan meting jembatan. Warga mengatakan setuju. Maka hari ini semua warga turun bahu-membahu melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama TNI,” ujar Abdul Muin.

Dalam kesempatan itu warga masyarakat mengucapkan terima kasih akan dibangunnya akses jalan yang akan memudahkan transportasi ke desa mereka. “Menurutnya jalan ini memang sudah lama diharapkan warga. Dengan adanya Program TMD ini tentunya sudah dapat meringankan beban warga yang selama ini mengeluhkan kondisi Jalan ini, jika musim hujan akses jalan ini becek dan sulit di lewati,” tambah Abdul Muin.

Laporan : Agen Achmad H
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 2 =