SPIONASE-NEWS.COM, – MAKASSAR – Akibatnya seringnya turun hujan dan terjadinya banjir, membuat aliran air di sungai-sungai maupun kanal meluap kerumah-rumah warga.

H.Trisna (kopiah putih) dan Dg.Samad (baju biru)

Hal inilah yang membuat banyak binatang-binatang liar muncul kedaerah pemukiman karena mencari makanan (mangsa) akibat lahan-lahan tempat mereka sembunyi sudah ditimbuni menjadi lahan perumahan-perumahan di Makassar, Jum’at (29/01/2021).

Hari Kamis kemarin (28/01/2021) pukul 13.15 wita, Warga Jongaya Indah RW 14 dibilangan kompleks Kumala Permai, Kelurahan Jongaya Kecamatan Tamalate Kota Provinsi Sulsel, digegerkan dengan penemuan seekor ular sawah jenis Pitong raksasa sepanjang 3 meter lebih.

Warga blok IV Jongaya Indah Hj.Saliah yang rumahnya didapati ular tersebut kaget bukan kepalang, bagaimana tidak, saat akan masuk ke kamar mandi dan tahu-tahunya mendapati ada ular besar didalam kamar mandi, masuk kelubang pembuangan air belakang kloset duduk, terlihat ekor ular sawah yang sangat panjang, langsung saja pemilik rumah teriak histeris memanggil warga sekitar yang lagi nongkrong di luar pos ronda.

H. Trisna memainkan ular Pitong, bagaikan penari ular

Untung saja, ada warga yang nongkrong, biasanya sepi tidak ada orang, dan ada seorang bapak asal Jawa Barat yang punya pengalaman menangkap ular (pawang) bernama Pak H. Trisna, dan dibantu dengan Dg.Samad (bentor) dan Dg. Sampara yang langsung menarik ular itu keluar ke halaman depan jalan utama.

Ular piton yang telah ditangkap dan diamankan warga, H.Trisna langsung memegang kepala ular itu, sembari mengatakan, untung saja pernah berguru di Banten Jawa Barat, kalau tidak wah……bisa dipatuk saya sama ular ini, sambil memainkan dan memutar-mutar ular itu bagaikan penari ular, ucap Om Tris biasa nama sapaannya.

Ular Piton batik yang biasa memangsa ayam, kambing sampai sapi dan kadang juga manusia, Ular jenis piton tersebut tidak berkutik setelah diamankan warga untuk diserahkan kepada pihak yang berkompeten.

H. Trisna dan Dg. Samad menarik Ular Jenis Piton (ular sawah) yang masuk ke lubang pembuangan air

Menurut Dg. Sampara yang juga security di perumahan itu, mengatakan, memang kadang hewan-hewan liar sering muncul ketika musim penghujan seperti saat ini, pernah juga muncul kadal (biawak) dan hewan lainnya, mungkin saja binatang-binatang ini lapar jadi keluar mencari makan.

Dg.Sampara menghimbau agar warga tetap waspada dan pintu rumah agar selalu di tutup, demi menjaga hewan-hewan tidak masuk ke rumah warga, Ungkapnya.

Laporan : Agen 009 Bagas PM/Agen Achy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here