SPIONASE-NEWS.COM,- MAKASSAR – Polemik antara Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama dengan Abu Janda memasuki babak baru dimana Haris Pertama telah resmi melaporkan Abu Janda (28 Januari 2021) ke Bareskrim Polri yang diwakili oleh Kuasa Hukumnya.

Andi Ifal Anwar,SH,.MH

Laporan tersebut teregistrasi dengan Nomor Laporan : LP/B/0052/1/2021/BARESKRIM.
Laporan tersebut terkait Dugaan Tindak Pidana Pencemaran nama baik melalui UU ITE dan Kebencian, Permusuhan Individu dan/atau Antar Golongan (SARA).

Sekaitan laporan tersebut, DPD KNPI Sulsel melalui Komisi Hukum, HAM & Keamanan, Mendukung penuh laporan tersebut.

Andi Ifal Anwar, Ketua Komisi Hukum, HAM & Keamanan DPD KNPI Sulsel siap memberikan supporting atas laporan tersebut.

“Kami dari DPD KNPI Sulsel siap mengawal Laporan Ketum Haris Pertama, Bahkan kami siapkan 50 Advokat untuk mengawal kasus tersebut, ” Ujar Ifal saat Konferensi pers di Sekretariat DPD KNPI Sulsel.

Ifal pimpin konferensi Pers di Sekretariat DPD KNPI Sulsel

Ifal sapaannya juga menegaskan bahwa ini ujian bagi Kapolri baru, menegaskan komitmen Kapolri untuk melenyapkan SARA di republik ini.

” Kami percaya dan yakini bahwa dibawah komando Kapolri baru bapak Jenderal Listyo Sigit Prabowo, tindakan SARA akan lenyap di republik ini, Faktanya Ambroncius Nababan telah ditahan karena kasus SARA, harapan kita Abu Janda juga harus ditahan”. Ujar Ifal yang juga berprofesi sebagai Advokat Muda di Makassar.

“Tangkap Abu Janda, karena Abu Janda telah merusak Citra Pemerintahan Jokowi, ” Tutup Ifal. SH.MH

Sementara direktur LBH KNPI Sulsel, A. Hakam Muslim juga akan segera membentuk tim hukum mengawal laporan Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama.

Lanjut A. Hakam Muslim bahwa “Segera kita bentuk tim hukum berjumlah 50 Advokat untuk mengawal kasus ini agar Abu Janda segera diproses dan ditahan”, jelasnya.

Laporan : Agen 028 Gaffar/Agen Akbar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here