SPIONASE-NEWS.COM, – MAKASSAR – Kedatangan team dari Yayasan Dewi Natalia bersama Lois Community merupakan Kebahagiaan yang dirasakan oleh Warga Pemulung Kompleks Pemulung di Jl.Dg.Mattoa Kelurahan Pai Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, Jumat (6/03/2020).

Ini merupakan kegiatan rutin yayasan Dewi Natalia berbagi Jumat dengan sesama, bukan secara kebetulan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang saya bentuk, PKBM ini adalah wadah non formal untuk memiliki dan mengikuti paket kesetaraan A bagi yang belum memiliki ijazah SD, paket B bagi yang belum memiliki ijazah SMP, dan paket C bagi yang belum memiliki ijazah SMA, ungkap Dewi Natalia sebagai pemilik yayasan yang berlokasi di Kompleks Permata Regency Sudiang Kota Makassar.

Saya membuka program gratis bagi anak-anak atau warga di kompleks pemulung ini, saya tau bagaimana kehidupan mereka, Jelas Dewi.

Warga pemulung untuk makan saja susah, apa lagi mau disuruh bayar, itu hal yang tidak mungkin, anak-anak di kampung Matoa ini banyak yang putus sekolah karena mereka harus membantu keluarga mencari nafkah dengan cara memulung juga. Orang-orng inilah yang seharusnya kita bantu, Ujarnya.

Alhamdulillah ini akan menjadi kabar yang baik bagi warga di Mattoa, bisa mengikuti paket kesetaraan secara gratis.

Lanjutnya, Saya juga membuka untuk warga diluar Mattoa bagi yang memerlukan informasi bisa langsung contak WA saya 082350060002, Insya Allah saya bersama teman-teman siap membantu, Ungkap Dewi lagi.

Selain sosialisasi pihak yayasan Dewi Natalia bersama Lois Community juga membagikan makanan kotak dan sumbangan sembako.

Senang sekali bisa melihat orang-orang yang mau peduli dengan warga pemulung disini, Selama ini mereka tahunya memulung, dengan datangnya rombongan Sosial melakukan sosialisasi soal paket kesetaraan, Alhamdulillah bahagia rasanya, ini program yang sangat membantu, semoga pemerintah juga mau peduli terhadap mereka warga pemulung disini. Ungkap Yusri juga sebagai RT di kampung Dg.Mattoa.

Laporan : Agen 011 DN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen + 8 =