SPIONASE-NEWS.COM, — TORUT — Pemerintah kabupaten Toraja Utara mendapatkan bantuan hibah dari Pemerintah Pusat 1000 balon Lampu untuk Lampu penerangan jalan yang akan dipasang pada Lembang dan kelurahan untuk 21 kecamatan di Toraja Utara .” Yang akan menangani pengadaan Tangkai dan Solar sel dari Dinas Perkimtan ,serta biaya pemasangan akan dibebankan kepada pihak Lembang dan kelurahan setempat.
Untuk pendistribusian pada Setiap Lembang dan kelurahan akan mendapatkan balon sesuai dengan
Titik kalkulasi ,maka rasio jumlah balon adalah untuk kategori kota 8 titik,semi kota 7 titik dan desa 6 titik.

Pemasangan akan dilakukan oleh teknisi dari Perkimtan kerjasama dengan PLN Rantepao dan Pemerintah setempat,”ungkap Kadis Perkimtan Daniel Tandi.

“Terang harus menyala dikecamatan ,pada pemasangan lampu harus berinovasi ditempat masing-masing,dengan mendatangkan orang yang akan memasang, agar aman dan rapi,dan pemerintah harus memberi pemahaman kepada bawahan,balon dapat dipasang pada tiang PLN.“Lampu ini memberi suasana indah,kelegaan dan kecerahan dan dipasang pada bulan Agustus ini, saya berharap lampu ini dipelihara sehingga meningkatkan kesejahteraan dan keamanan masyarakat Toraja Utara tutup Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan.

Kehadiran Kadis Bapenda Alexander Tikulembang ,menghimbau agar “masyarakat dengan sadar membayar retribusi PLN tepat waktu setiap bulan,dalam rangka mendukung Pendapatan daerah”.

Mewakili Direktur PLN ,I Made Krisna ,staf Teknik PLN Rantepao menyampaikan bahwa ,”PLN akan bekerjasama dengan Pemerintah dalam pemasangan balon lampu tersebut

Pertemuan ini dihadiri oleh para camat dan PLN Rantepao, di Kantor Bupati Marante ,Selasa,4 Agustus 2020.

Laporan : Agen 027 Saldi

Editor : Agen 008 HI(SALDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen + eighteen =