Kami meminta Kapolda Usus Tuntas Kasus Tambang diLamuru,

SPIONASE-NEWS.COM,-BONE-
Kasus tambang batu bara di kecamatan Lamuru di duga Pungli,yang bernama,Sudi untuk desa Massenrengpulu,sedangkan untuk desa Mattampa Walie diterima oleh salah satu Kepala Dusun.

Bahwa atas nama,Sudi merupakan warga Masserengpulu yang juga berpontensi sebagai Penambang di Lokasi tambang batu bara, dan satu lagi desa mattampa Walie,kecamatan Lamuru, dan disitulah menyetor orang,dan setiap palang 200 ribu dan palang ada dua jadi harus di stor minimal 400 ribu setiap mobil truk,sedangkan surat izin tambang, PT. Pasir Walannae, ada dua tambang surat izin mulai yang pertama pada tahun,2018-9-7, (No.SK,3/l.03h/PTSP/2018) dan Tahun,2018-11-15, (No,Sk,4/l.03h/PTPS/2018), Nah sekarang suda tahun 2020.

Sementara pa kades Massenrengpulu yang bernama, Batman menjelaskan,keluhan Warga apakah uang resribusi itu terpakai atau tidak,karena ada dua palang, di mattampa walie satu palang, Masserengpulu satu palang,” Katanya
Minggu (01/11/2020).

“di sini tidak ada sangkutan pautnya dengan pemerintahan desa,kapolsek,koramil dan Camat,tidak ada yang menerima sumbangsi atau pungutan itu, bahkan pa Kades pernah di kasi uang Rp.300 ribu,tetapi dia tolak, yang jelas tidak ada sangkut pautnya dengan itu,”tegasnya.

Kami terus Mencoba menghubungi Pa Edi, sebagai di rektur pertambangan tapi tidak pernah di angkat,jadi berita ini kami naikan,
Dan kami meminta Aparat Hukum bisa menuntaskan kasus pertambangan yang di duga Pungli,”tegasnya

Laporan : Agen Firman Liking 686
[1/11 22.04] Bone Firman Lingking 86: Pemerintah Kabupaten Wajo menyerahkan bantuan paket sembako untuk pengurus Masjid di Kecamatan Maniangpajo

SPIONASE-NEWS.COM,-WAJO-
Selain Pengurus Masjid, sembako juga diberikan kepada masyarakat kurang mampu.

Bantuan sembako tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Wajo H. Amran Mahmud didampingi Plt. Dinas Sosial, KB, PP3A H. Karjono, Camat Maniangpajo Syamsul Bahri Minggu, 1 November 2020. Hadir juga Lurah Dualimpoe, Anabanua dan Tangkoli.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud mengungkapkan, bantuan sembako ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab untuk membantu pengurus masjid dan warga kurang mampu ditengah kesulitan menghadapi situasi pandemi covid-19.

“Bantuan sembako ini sebagai bentuk kebersamaan kita untuk sama-sama melawan Covid19. Insya Allah seluruh pengurus Masjid yang ada di Wajo akan mendapatkan bantuan yang sama sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyatakat khususnya pengurus Masjid dan masyarakat kurang mampu terdampak covid19,” ujarnya.

Amran Mahmud mengatakan, kalau ada masyatakat kurang mampu terdampak covid19 yang sama sekali belum mendapatkan bantuan, silahkan sampaikan kepada pemerintah melalui Kades/Lurah, Camat, atau langsung ke Dinas Sosial dan Posko.

“Semoga dengan pembagian paket sembako ini bisa sedikit membantu para pengurus masjid yang ikut terkena dampak dari penyebaran virus corona,” harapnya.

Camat Maniangpajo Syamsul Bakhri menyampaikan terimakasih Bupati Wajo atas perhatiannya kepada para Pengurus Masjid yang ada di Kecamatan Maniangpajo.

Laporan : Agen Firman Liking 686

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 2 =