SPIONASE-NEWS.COM,- GOWA – Peristiwa kecelakaan tragis terjadi di jalan poros Tanetea, Desa Bontosunggu, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, Jum’at (27/8/2021).

Dalam peristiwa itu, satu orang dikabarkan tewas dilokasi dan satu lainnya dinyatakan selamat.

Kapolsek Bajeng, AKP Al Habsy saat dikonfirmasi membenarkan perihal itu. Hasby mengatakan, bahwa peristiwa tragis itu terjadi sekira pukul 05:55 pagi.

“Peristiwa Laka lantas itu terjadi sekitar pukul 05.55 wita bertempat di Kampung Tanetea Desa Bontosunggu Kec. Bajeng Kab. Gowa” Ucap Hasby kepada media ini. Jumat (27/8/2021).

Dimana Kronologis kejadian ini bermula saat korban (Dg Gassing, 70 tahun) sedang mengisi BBM jenis pertalite menggunakan jerigen di SPBU Tanetea.

“Rusdi Dg Gassing mengisi Pertalite menggunakan Jerigen 5 liter kemudian keluar dari Pertamina dengan mengendarai sepeda motor jenis Shogun 125 R.” Lanjut Hasby

Namun setibanya di depan SPBU, kendaraan motor dari arah selatan yang ditunggangi Usman (46) jenis Honda Win langsung menghantam motor Dg Gassing hingga terjadilah peristiwa nahas itu.

“Saat tiba di jalan raya tiba-tiba dari arah selatan datang sepeda motor merek Honda Win DD 2831 BH yang dikendarai oleh Usman Dg Lette dengan kecepatan tinggi dan langsung menabrak korban (Dg Gassing) hingga timbullah percikan api”. Jelas Hasby

Hingga akhirnya, api yang begitu cepat membesar langsung menghanguskan kedua sepeda motor korban, termasuk Dg. Gassing yang nyawanya tak bisa diselamatkan.

Sekedar Deketahui, Rusdi Dg. Gassing adalah seorang pensiunan PNS warga dusun Paranga Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa.

Sedangkan Usman, korban selamat dari peristiwa nahas itu, adalah warga Polongbangkeng Kabupaten Takalar.

Laporan : Agen 042 Agung/Agen Akbar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here