SPIONASE-NEWS.COM,- SURAKARTA – Dalam Rangka meningkatkan Ketahanan Pangan dibidang pertanian, Sabtu (29-6-2019), Babinsa Kelurahan Sumber Koramil 02/ Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serma Samsul beserta Bintara Tinggi Teritorial (Bati ter) Kodim Pelda Gurawan melaksanakan kegiatan pendampingan petani bernama Isroil Islam (48 th) Sumber RT 05/7 jetis Banjarsari Surakarta yang sedang penanaman Bibit padi seluas 2500 M2, dan melaksanakan pemupukan di lahan tanam milik Toyani Islam (55 th) seluas 1500 M2.

Saat ditemui disela-sela kegiatan tersebut Pelda Gurawan menyampaikan bahwa pendampingan ini adalah merupakan salah satu tugas Babinsa dan Bati ter dalam ikut serta dalam meningkatan Ketahanan Pangan. “Bahu Membahu , bekerja Sama di bidang pertanian dan sebagai sarana silaturtohmi dengan kelompok Tani.” Ujarnya.

Lebih lanjut Gurawan menambahkan bahwasanya Kegiatan pendampingan ini sangat membantu petani dalam rangka mendukung Program Ketahanan Pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, sehingga sebagai TNI untuk rakyat dan sebagai seorang Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga apalagi dalam kegiatan tanam padi seperti ini,” imbuhnya.

Sementara itu Isroil selaku anggota Kelompok Tani Kelurahan Sumber menyampaikan dirinya sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani, serta memberikan penyuluhan, bimbingan dan pendampingan dalam bertani.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat dan dirasakan.” Pungkasnya.

Laporan : Agen Sofyan S/Arda 72 (Srkt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here