SPIONASE-NEWS.COM – TORAJA UTARA – Bawaslu Kabupaten Toraja Utara mengadakan Sosialisasi Musyawarah Sengketa penyelesaian acara cepat yang berlangsung di Kantor Bawaslu Toraja Utara, Rabu (19/8/2020).

Kegiatan Sosialisasi dan Bimtek sekaligus dilakukan simulasi sengketa penanganan acara cepat dibuka oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Toraja Utara Andarias Duma yang dihadiri Ketua dan Anggota Panwas Kecamatan Divisi SDM, Pengawasan dan Penindakan pelanggaran.

Ketua Bawaslu Kabupaten Toraja Utara Andarias Duma menuturkan, Pihaknya mengadakan Sosialisasi musyawarah sengketa penyelesaian acara cepat,”.

Penyelesaian sengketa ada dua yaitu penyelesaian sengketa antara peserta pemilu dengan penyelesaian sengketa penyelenggara dengan peserta pemilu, Ungkapnya.

Kata Andarias, Selain Sosialisasi juga dilakukan simulasi penanganan secara cepat sehingga Panwascam dapat melakukan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik.”

Kegiatan Sosialisasi dan simulasi ini dimaksudkan agar panwascam dapat menyelesaikan sengketa acara cepat di setiap masing masing Kecamatan ” jelasnya.

Seraya menambahkan, Dirinya berharap kepada panwascam setelah adanya sosialisasi dan Bimtek yang dibekali terkait dengan penyelesaian sengketa acara cepat panwascam disetiap kecamatan masing masing dapat dengan cepat menyelesaikan dengan waktu yang diberikan hanya tiga hari.

Ini Tahapan Musyawarah acara cepat dibawah ini.

Laporan : Agen 027 Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 4 =