SPIONASE-NEWS.COM,- JENEPONTO – Dalam rangka menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), SMP Negeri 7 Tamalatea Kabupaten Jeneponto melaksanakan kegiatan simulasi atau gladi bersih yang dilakukan diruangan BK Bimbingan Konseling sekolah tersebut, Selasa (03/03/2020).

Kegiatan ini diikuti sekitar 60 siswa kelas 9 yang dibagi menjadi 3 sesi dengan setiap sesi 20 orang peserta Simulasi UNBK dengan menggunakan 20 buah laptop.

Muhammad Basir S.Pd. selaku proktor SMPN 7 Tamalatea Jeneponto pada kegiatan simulasi UNBK gladi bersih ini mengatakan bahwa simulasi atau gladi bersih ini sifatnya wajib dilakukan karena tujuannya adalah untuk mengecek dan memastikan sarana dan prasarana fasilitas server serta laptopnya untuk bisa siap terpakai dan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam mengerjakan soal-soal yang secara on-line ada dalam leptop dan dikerjakan dileptop dengan secara cepat dan tepat dengan waktu 60 menit untuk 50 soal, Ungkapnya.

Kegiatan ini pada dasarnya adalah bertujuan untuk memastikan kesiapan para siswa kelas 9 agar mampu mengenal lebih awal tata cara menjawab soal untuk menghadapi pelaksanaan UNBK Ujian Nasional Berbasis Komputer yang sesungguhnya rencana pelaksanaannya akan dilaksanakan secara Nasional pada bulan April yang akan datang.

Laporan : Agen Rustan Jentak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 4 =