SPIONASE-NEWS.COM,- JENEPONTO – Prof. HM. Nurdin Abdullah berharap seluruh masyarakat Sulawesi Selatan bersabar menjalani sholat Idul Adha dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM. Nurdin Abdullah berharap bersabar menjalani sholat Idul Adha dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

“Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Laailaha Illallahu Allaahu Akbar, Allahu Akbar Walillaah Ilham. Pelaksanaan hari raya Idul Adha atau Idul Qurban tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena adanya pandemi covid-19,” ungkap Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya diacara sholat Idul Adha di Lapangan Jalan Lingkar kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto hari ini Jumat (31/07/2020).

Tentunya banyak dari masyarakat Sulawesi Selatan khususnya di Jeneponto ini yang sudah merencanakan beribadah haji tahun ini, namun harus ditunda sementara karena pembatasan yang dilakukan pemerintah Arab Saudi, kemudian aktifitas idul adha tahun ini tetap kita jalankan dengan protokol kesehatan seperti cuci tangan, gunakan masker dan selalu jaga jarak adalah cara paling ampuh melindungi diri dari virus corona,” Ungkapnya dihadapan jamaah Shalat Ied.

Pada kesempatan ini Gubernur juga menjelaskan bahwa kondisi Covid-19 di Sulawesi Selatan khususnya angka kesembuhan pasien Covid 19 di Sulawesi Selatan sangat tinggi dan menurutnya ini adalah hasil kerja keras dari seluruh pihak diantara tenaga kesehatan, relawan, kesiapan TNI serta POLRI yang menjadi salah satu garda terdepan dalam menjaga situasi agar tetap kondusif di masyarakat.

Ditengah banyaknya tantangan yang harus dihadapi sehingga saat ini kita senantiasa bersinergi dengan pemerintah kabupaten kota dan seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dalam mengambil kebijakan.

Termasuk bagaimana program wisata duta Covid-19 di Sulawesi Selatan, Tutur Gubernur Sulsel yang kali ini ikut melaksanakan Shalat Idul Adha 1441 H di Jeneponto

Laporan : Agen Rustan R Jentak

Editor : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − 15 =