SPIONASE-NEWS.COM,- MASAMBA – Mengusung tema “Harmoni itu Kita”, Muda Produktif Institute bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Islam Luwu Utara, GenPi Luwu Utara menggelar ajang Edufest 2020 pada hari Sabtu 7 Maret 2020, bertempat di Gedung Arma Karya, Masamba.

Dalam sambutannya, Ketua Formatur HMI I La Galigo Masamba Reski mewakili penyelenggara kegiatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam Edufest 2020 Polres Luwu Utara, BNK Luwu Utara, juga kepada seluruh pihak sponsor yang memberikan support demi terlaksananya kegiatan tersebut.

Rangkaian kegiatan Edufest 2020 dikemas dalam 3 sesi. Sesi pertama dibuka dengan Try Out Ujian Nasional 2020 yang difasilitasi penyedia layanan belajar online nomor satu di indonesia Ruang Guru.

Dilanjutkan Explore Best University yang menyajikan informasi terkait potensi dari beberapa universitas terkemuka di Indonesia salah satunya Kaniva Internasional University Denpasar Bali.

Pada sesi kedua, digelar Education Talk yang menghadirkan narasumber Kapolres Luwu Utara, Badan Narkotika Luwu Utara dalam hal ini diwakili Awaluddin selaku pengurus BNK yang juga merupakan Wakil ketua I DPR Luwu Utara, founder Muda Produktif Institute Muh. Fiqri Dalin Dana, Ketua PB IKAMI Sulsel.

Usai dialog, kegiatan dilanjutkan dengan Deklarasi Anti Narkoba dan Pilkada Damai 2020 yang diikrarkan bersama seluruh peserta.

Sebagai penutup dan sekaligus puncak dari rangkaian kegiatan Edufest 2020, peserta dbawa melebur dalam satu harmoni lewat penampilan dari Rey Mbayang, salah satu talenta musik muda yang sukses membangun karirnya melalui sosial media YouTube dan Instagram.

Laporan : Agen Fikri DD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 5 =