SPIONASE-NEWS.COM,- TAKALAR – Memperingati HUT Kodam XIV/Hasanuddin ke-64 Tahun 2021, Kodim 1426/Takalar Melaksanakan kegiatan Donor Darah di Aula Makodim 1426/Takalar Jalan Fitrah Nomor 9 Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan, Senin (31/5/2021).

Dandim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr, (Han) dalam kegiatan menyampaikan bahwa donor darah ini adalah sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat dan komitmen TNI dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan, sebagai upaya TNI untuk memberikan solusi terhadap kesulitan masyarakat terhadap ketersediaan Darah bagi yang membutuhkan, Ungkapnya.

kegiatan donor darah ini dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan stok darah di masa Pandemi Covid-19. Dengan tetap menjaga protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Tema kegiatan ini adalah “Membangun Kodam XIV/Hasanuddin yang Profesional, Adaptif, Berani dan Tangguh”

“Donor darah merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia, karena selain dapat memberikan darah kepada orang-orang yang mungkin sedang dalam kondisi kekurangan darah, dan yang lainnya, juga bermanfaat untuk kesehatan bagi pendonornya.

Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah ini bekerja sama dengan pihak Transfusi Darah Rumah Sakit H. Pajonga Dg. Ngalle yang diikuti 86 orang yang telah memenuhi syarat untuk di Donor.

Laporan : Agen Rustan R Jentak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here