SPIONASE-NEWS.COM,- TAKALAR – Menguasai wilayah binaan harus dimiliki oleh Babinsa sehingga suasana kedekatan dan keakraban serta dicintai oleh masyarakat khususnya warga binaan itu sendiri sudah menjadi kewajiban yang harus dipenuhi oleh seorang Babinsa.

Hal ini dibuktikan oleh salah satu Babinsa Koramil 1426-03/Galut, Serma Hasanuddin yang kesehariaan memiliki tanggung jawab sebagai Babinsa Desa Kaballokang Kecamatan Galut Kabupaten Takalar yang langsung mendatangi rumah salah satu warga binaanya di Dusun Pakkabba Desa Kaballokang menderita sakit kebas dan luka bakar pada kakinya sehingga tidak mampu melakukan aktifitas sendiri.

Bersama istrinya (Persit), Serma Hasanuddin langsung membawa warganya an. Dg. Bacce (70) ke klinik kesehatan untuk dilakukan pengobatan, Kamis (04/11/2022)

Tak hanya itu, sanking dekatnya dengan warga binaan, Serma Hasanuddin juga tak sungkan-sungkan memasakkan warga hingga menyempatkan diri menyantap masakan bersama untuk bisa lebih akrab dengan warga .

Serma Hasanuddin mengatakan bahwa sebagai Babinsa, kita harus dekat dengan warga binaan, akrab dan harus dicintai, kedekatan harus dibina terus menerus dengan menjalin hubungan silahturahmi yang baik.

Serma Hasanuddin juga menyebutkan, berkunjung di rumah warga binaan adalah hal yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa, kalau sudah dekat pastinya komunikasi pastinya akan lancar, dan bertukar pikiran pasti ada keterbukaan, sebutnya

Sementara itu Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Kav Nanang Sujatmiko mengungkapkan bahwa aksi anggota Babinsa ini adalah bagian dari program Babinsa Masuk Dapur, program yang bertujuan untuk mengecek dan mendata langsung kondisi dapur masyarakat kurang mampu serta memasak makanan untuk mereka.

Semoga dengan adanya sentuhan tangan dingin dari salah satu Babinsa kami ini, maka diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan warga binaannya serta dapat lebih mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dengan warganya dan dapat memelihara kemanunggalan TNI dan rakyat, karena bersama rakyat, TNI akan semakin kokoh dan kuat, pungkas Dandim.

Laporan : Agen 040 Rustan R Jentak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here