SPIONASE-NEWS-COM,- BONE –
Saat situasi pandemic Covid-19 menyerang Indonesia banyak masyarakat yang terkena dampaknya. Bahkan tak sedikit masyarakat banyak yang mengalami kekurangan bahan makanan. Solusinya adalah dengan bercocok tanam.

Kasat Lantas Polres Bone AKP Fitriawan, S.H dan Kepala Dinas Pertanian Tanaman pangan Holtikultura dan Perkebunan (PTPHP) Andi Asman Sulaiman bekerjasama untuk mengaktifkan kembali Taman yang ada di Asrama Polisi (Aspol) Bhayangkara Polres Bone, Kamis (08/10/2020).

Kasat Lantas Polres Bone, AKP Fitriawan, S.H, mengatakan untuk bercocok tanam tidak membutuhkan lahan yang luas, namun lahan sempit pun bisa dimanfaatkan untuk menanam sayur-sayuran untuk dimakan.olehnya itu kami ingin memanfaatkan taman yang ada di Aspol untuk dijadikan Taman Hidroponik.

Tujuannya karena saat ditengah Covid-19 ini kan banyak masyarakat yang mengalami penurunan ekonomi untuk memenuhi kebutuhan sehari -hari , Nah dengan berkebun seperti ini masyarakat bisa memanfaatkan pekarangan rumah seperti apa yang kami lakukan sebagai contoh untuk bisa diterapkan,” tuturnya.”

Selain itu, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan perkebunan (PTPHP) Andi Asman Sulaiman menjelaskan, tanaman yang telah ditanam beberapa bulan bisa dipanen untuk dikonsumsi oleh masyarakat jadi saya berharap agar masyarakat bisa menerapkan dan memanfaatkan pekarangan rumah untuk dijadikan Kebun/Taman untuk menanam Tanaman Hidroponik.

Olehnya itu Andi Asman Sulaiman berharap bagi masyarakat yang mau dan sudah melakukan bercocok tanam Hidroponik untuk melanjutkan programnya. Menurutnya manfaat dari bercocok tanam di tengah perkotaan akan sangat membantu dalam situasi yang sangat sulit.

Hari ini sedang menyiapkan masa-masa sulit yang mungkin bisa dihadapi oleh siapapun tak perlu hari ini, tapi ke depan mungkin besok lusa, atau berikutnya kita bisa mempersiapkannya dengan baik. Dengan solusi ini (tanaman Hidroponik) bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari hari,” tutupnya

Laporan : Agen Firman Liking 686/Agen 030 A.Acy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 4 =