SPIONASE-NEWS.COM, – TAKALAR – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar, Kader Dasawisma jadi Kontributor Gerakan Ayo Kembali ke Sekolah, Rabu (9/9/2020).

Tim Penggerak PKK Desa Punaga Kecamatan Mangarabombang mengikuti penilaian lomba Dasawisma tingkat Kabupaten Takalar tahun 2020 oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan.

Kedatangan tim penilai di kantor Desa Punaga yang dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar DR. Hj. Irma Andriani,S.Pi.,M.Si ini disambut oleh Ketua Tim Peggerak PKK Kecamatan Mangarabombang serta Kepala Desa Punaga didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Desa Punaga.

Dalam lomba Dasawisma tersebut, juga dilakukan peningkatan Kapasitas Kader PKK melalui pelatihan Dasawisma, sosialisasi Tata cara Perhitungan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar.

Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Takalar Hj. Irma Andriani dalam arahannya menjelaskan diantaranya bahwa Program tugas PKK mengajarkan kita sebagai hamba yang taat kepada Tuhan, mendidik kita menjadi pemimpin setidaknya dalam rumah tangga untuk menjadikan anak-anak jadi generasi yang bermanfaat, dan mengajarkan kita untuk bisa melestarikan lingkungan.

“Saya sangat berharap kepada para pader Dasawisma bisa mengajak teman lain untuk membantu mendata tetangga sehingga data Dasawisma lebih lengkap sehingga melalui data dasawisma, Kabupaten bisa mengambil kebijakan”.

Di akhir arahannya, istri dari orang nomor satu di Kabupaten Takalar tersebut juga mengharapkan para kader Dasawisma dapat menjadi kontributor Gerakan Ayo kembali ke Sekolah.

Sementara itu, Kades Punaga Sudirman,S.Sos melaporkan bahwa desa punaga ikut lomba Dasawisma bukan cuma mencari juara tetapi juga bagaimana cara membenahi adminitrasi yang kurang dan ditingkatkan. Semoga para pader bisa diberikan pemahaman bagaimana aturan cara dari dasawisma.

“Kami menginginkan untuk ke depannya, Tim Penggerak PKK Desa punaga bisa tambah maju. Oleh karena itu mohon bimbingan dan ilmunya, karena memang pengurus ingin selalu belajar dan belajar. Mudah-mudahan dengan apa yang ada di Desa Punaga ini bisa menjadi juara sebagai motivasi bagi semua masyarakat yang ada di Desa Punaga,” katanya.

Laporan : Agen 082 SB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − 15 =