SPIONASE-NEWS.COM,- WAJO – Jajaran Satuan Lalulantas (Satlantas) Polres Wajo terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat atau pengendara terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Selain melakukan himbauan pihak Satlantas juga membagikan masker dan stiker keselamatan berlalu lintas kepada pengendara kendaraan baik pengendara roda dua maupun roda empat, Sabtu (24/04/2021).

“Kita melakukan himbauan agar para pengendara ini menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan lainnya. Dan kami juga membagikan masker dan stiker kepada para pengendara baik roda dua atapun empat,” ungkap KBO Lantas Iptu Siswanto.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka untuk mensukseskan pelaksanaan Operasi Keselamatan Candi – 2021 yang digelar selama 14 hari terhitung dari tanggal 12 hingga 25 April 2021.

Dikatakan Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Wajo selain melakukan himbauan penerapan protokol kesehatan, pihaknya juga mensosialisasikan tentang larangan mudik pada lebaran tahun 2021.

“Kami mensosialisasikan juga terkait larangan mudik pada lebaran tahun 2021 ini. Kita juga mamasang spanduk dan menempelkan stiker di fasilitas umum,”jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa operasi yang digelar ini dalam rangka mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan serta sosialisasi tentang larangan mudik pada lebaran tahun 2021.

“Operasi keselamatan Candi 2021 ini difokuskan pada kegiatan simpatik namun humanis, seperti pembagian masker untuk mengurangi angka penularan Covid-19 serta sosialisasi larangan mudik,” ucap Iptu H Siswanto.

Laporan : Agen Firman Liking 686

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here