SPIONASE-NEWS.COM,- KUTACANE ACEH – Ibu Plt. Gubernur Aceh melakukan kunjungan ke kabupaten Aceh Tenggara, dan memberikan bantuan dari sejumlah SKPA Provinsi Aceh maupun dari beberapa organisasi sosial, Rabu (13/2).

Kunjungan Ibu Plt.Gubernur Aceh didampingi oleh para Kadis Provinsi dalam rangka membantu korban Banjir Bandang Agara.

Kegiatan yang dibantu sejumlah organisasi dan polhut, melakukan pengisian sandbag di Kutacane lama sebagai edukasi kepada masyarakat korban banjir bandang.

Lokasi pengisian senbag di desa Lawe Rutung dikoordinir oleh Fadhil dan Kabid RR BPBD yang dilakukan oleh Pamhut dan TRC BPBD dengan jumlah karung 600 karung.

Dan di Kutacane lama koordinator kegiatan Dicky dan – Kabid Darurat BPBD yang dilakukan oleh penyuluh pertanian, satpol PP, dinas kebersihan dengan jumlah karung 600 buah, Penyerahan bantuan kegiatan dilaksanakan di kantor Bupati Aceh Tenggara.

Penyerahan bantuan sosial dari pemerintah Aceh kepada 57 korban bencana banjir masing-masing 3 juta dari Ibu Plt Gubernur dan bapak wakil Bupati.

Penyerahan paket kelengkapan sekolah sebanyak 360 paket dari bantuan BPBA oleh Ibu Plt Gubernur dan Bupati ke Kalak BPBD Aceh Tenggara.

Penyerahan sembako yang berasal dari PKK 410 paket diserahkan ke Camat Lawe Bula, dan juga bantuan paket baju asal dinas sosial provinsi Aceh Tenggara dan seragam sekolah bantuan dari dinas pendidikan Provinsi serta dinas Pendidikan Agara, ditambahkan pula Penyerahan 300 paket sembako asal bantuan dari Dinas ESDM.

Kadistanbun Aceh A.Hanan juga menyerahkan bantuan bibit, Pupuk kepada korban banjir bandang dan bantuan uang senilai Rp.17 juta kepada SMK PP Negeri kutacane, Terang Muhammad.

Laporan : Agen Mti (Kutacane)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 + 6 =