SPIONASE-NEWS.COM,- ENREKANG – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Enrekang gelar launching pembukaan program studi baru. bertempat di Aula Kampus 1 STKIP Muhammadiyah Enrekang Minggu (20/1/2019).

Launching Program Studi baru (Prodi) baru ini bertujuan agar secapatnya STKIP Muhammadiyah Enrekang bisa bertransformasi menjadi Universitas Muhammadiyah Enrekang.

Ada 8 Prodi baru yang dilaunching hari ini yakni Fakultas Budidaya Peikanan Air Tawar, Agro Wisata, Teknik Sipil, Sains Pangan, Ilmu Komputer, Gizi Masyarakat, Teknologi Hasil Pertanian dan Bio Kewirausahaan.

Menurut Ketua STKIP Muhammadiyah Enrekang Drs. Yunus Busa M.Si persiapan STKIP Muhammadiyah Enrekang menjadi Universitas, ini sudah lama di wacanakan namun kita kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan segera berjalan di STKIP.

Pihaknya menargetkan tahun ini 8 Prodi baru ini sudah bisa beroperasi, Dengan tambahan 3 Prodi baru saja sudah bisa mengajukan izin naik status Universitas, untuk itu kita akan segera kerjakan dengan membentuk panitia kecil yang bertanggung jawab membuat proposal ke kopertis, Tegasnya.

“Penerimaan tenaga profesional seperti dosen dan peneliti mulai kami buka untuk mengisi tenaga pengajar di prodi-prodi baru ini.

Kami sementara merekrut, Silakan mendaftar bila ada yang berminat menjadi tenaga pengajar sesuai kualifikasi di prodi baru,” ujarnya.

Selain itu, Mawardi Pewangi selaku Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan mengapresiasi kinerja dari civitas akademika STKIP Muhammadiyah Enrekang yang akan segera bertransformasi menjadi Universitas Muhammadyah Enrekang (UMER).

Mawardi menambahkan, selain SDM, Lokasi kampus juga menjadi hal yang mesti di prioritaskan oleh kampus ini. Sehingga kedepannya Universitas Muhammadyah Enrekang akan mempunyai Kampus 1 dan Kampus 2, bahkan sampai Kampus 3, yang dapat menampung semua Mahasiswa dalam proses belajar mengajar atau perkuliahan.

Wakil Bupati Enrekang Asman S.E dalam sambutanya menegaskan, bahwa pemkab Enrekang akan mendorong terus percepatan kemajuan pendidikan di Enrekang, salah satunya adalah dengan dukungan untuk STKIP Muhammadiyah Enrekang, Jelas Wakil Bupati Muda ini.

“Namun kedepan, kampus jangan hanya mengejar kuantitas, tetapi juga mesti mengejar kualitas. Agar lulusan-lulusan sarjana Enrekang bisa bersaing dengan perguruan tinggi di luar daerah,” tutupnya”

Laporan : Agen 054 Mansyar M/Syafar Sakarong (Ekg)

Editor : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here