SPIONASE-NEWS.COM,- GOWA – Bhabinkamtibmas Polsek Pallangga, desa Je’netallasa dan desa Panakkukang, Aipda Hamzah, S.Sos saat door to door dan melaksanakan kerja blusukan ke warga binaannya yg sudah lansia dengan metode pendekatan sentuhan yang harmonis, Selasa, (25/9).

Polisi panutan seperti Aipda Hamzah yang bisa menjadi contoh bagi polisi lainnya di Indoneaia, menjadi bermasyarakat dan di kenal warganya, sebagai Polisi baik dan semoga akan muncul, polisi bhabinkamtibmas di daerah lainnya seperti Pak Aipda Hamzah ini, ujar Dg.Jarre Tokoh pemuda di Gowa.

Beberapa Lansia yang di temui Aipda Hamzah, antara lain atas nama Syamsia dg. Sunggu, umur 68 th, dan dg. ne’ne, umur 67 th, dg. Puji umur 65 th serta Isa dg. Ngai 70 th di kampung sanrangan desa Je’netallasa kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa.

Para Lansia ini, yang ironi kadang di anggap sebagai beban keluarganya dan masyarakat, akan tetapi Pak Polisi Aipda Hamzah tetap eksis untuk turun bertemu Lansia tersebut, begitu Aipda Hamzah datang, para Lansia sangat gembira akan kedatangan pak polisi ke sayangannya ini, yang menurut para lansia bahwa kalau pak Aipda Hamzah datang, kami merasa tenang dan merasa aman dan kadang rindu sampai ketagihan, ucap Syamsiah Dg.Sunggu.

Pak Aipda Hamzah itu orangnya sangat baik hati dan dapat memberikan pemahaman tentang hakikat kehidupan dan memberikan semangat hidup dalam menhadapi sisa hidup ini dengan bercanda dalam suasana kekeluargaan dan cerita yang lucu-lucu, jelas Dg.Puji.

Laporan : Agen Sofjan Syam (Gowa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + nineteen =