SPIONASE-NEWS.COM,- ACEH TENGGARA – SMKN PP Kutacane Aceh Tenggara mewakili provinsi Aceh untuk expose unit kerja pelayanan publik UKKP bidang pertanian sebagai calon penerima penghargaan Abdi Tani Kementerian Pertanian.

Kepala SMK Negeri PP Kutacane Muhammad SP MP mengatakan SMK PP Negeri Kutacane ditunjuk oleh biro organisasi kantor Gubernur Aceh untuk mempresentasikan unit kerja pelayanan publik UKKP bidang pertanian di hotel D,Anaya Bogor tanggal 23 – 25 September 2019 lalu.

Kegiatan ini yang diikuti oleh 34 UKPP berprestasi Kementerian Pertanian se Indonesia, Di jelaskan penghargaan abdi tani adalah penghargaan menteri pertanian yang diberikan kepada unit berprestasi dibidang pertanian yang telah memberikan pelayanan prima dan berkualitas kepada masyarakat dan stake holder.

Unit kerja telah secara nyata melaksanakan tata kelola pelayanan yang baik dan membangun inovasi pelayananya sehingga mendorong meningkatnya pencapaian program pembangunan pertanian di wilayah maupun nasional.

Adapun komponen penilaian UKPP berprestasi abdi tani kementerian pertanian adalah penerapan standard pelayanan, teknis pelayanan, standar pelayanan, prosedur pelayanan, public hearing, pelayanan fasilitas, pengendalian internal, inovasi pelayanan publik, penerima manfaat.

Penghargaan dan prestasi, Sebelumnya tim penilaian UKPP berprestasi abdi tani kementerian pertanian telah melakukan survey lapangan, verikasi lapangan, dokumen, serta adanya pengakuan layanan dari penerima manfaat.

Ditambahkan SMK Negeri PP Kutacane Aceh Tenggara tampil expose pada Rabu (25/9/2019) bersama BPP Lalabata kabupaten Soppeng Sulsel, BBIH Kalimantan Selatan dan Tim juri dari kementerian pertanian republik Indonesia.

Laporan : Agen Mti (Aceh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 + 8 =