SPIONASE-NEWS.COM,- JENEPONTO – Gempa Bumi yang mengguncang dan memporak-porandakan Kabupaten Majene dan Mamuju dengan kekuatan (6,2 SR) di Provinsi Sulawesi Barat pada tanggal 15 Januari 2021 yang lalu.

Gempa bumi ini telah mengakibatkan banyaknya korban jiwa dan kerugian materil, ratusan orang telah mengungsi di beberapa daerah termasuk pengungsi yang datang ke kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, Kamis (27/01/2021).

Solidaritas Jeneponto Peduli Gempa Sulbar yang tergabung didalamnya beberapa lembaga yang ada di Jeneponto menyalurkan bantuan ke pengungsi yang berlokasi di Camba-camba Kecamatan Batang kabupaten Jeneponto.

Penyaluran sumbangan dan donasi tersebut diwakili oleh beberapa ketua organisasi diantaranya Ketua carateker SAPMA Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila Cabang Jeneponto (Hasan Walinono), Ketua Karang Taruna Kabupaten Jeneponto (Suharmin Qilang), Ketua HMI Cabang Jeneponto (Amrullah Serang) beserta rombongan.

Hasan Walinono selaku ketua carateker SAPMA Pemuda Pancasila Cabang Jeneponto menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran lembaga dan para donatur yang telah mempercayakan kepada kami untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana gempa bumi yang melanda provinsi tetangga kita Sulawesi Barat, ucapnya.

Gerakan kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Solidaritas Jeneponto Peduli Gempa Sulbar ini tidak hanya terfokus pengungsi yang ada di Jeneponto saja tapi rencananya Solidaritas Jeneponto Peduli ini
juga akan berangkat ke Sulawesi barat (Majene dan Mamuju) tgl 28 Januari 2021 besok, bersama rombongan dari beberapa OKP dalam misi gerakan kemanusiaan ini.

Laporan : Agen Rustan R Jentak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here