SPIONASE-NEWS.COM — GOWA — Serah Terima Jabatan Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa resmi berganti dari Victor Teguh Prihartono kepada Plt. Rahnianto. Berlangsung di halaman Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa Kabupaten Gowa Selasa, (23/6/2020).

Sementara itu Victor Teguh Prihartono menyampaikan, selama menjabat kurang lebih 4 tahun 1 bulan, dirinya membuat inovasi kinerja di Lapas Narkotika Sungguminasa berbasis teknologi digital melalui layanan hak integrasi dan layanan informasi.

Ia berpesan agar Kalapas baru mampu bekerja sama dan berkoordinasi dengan sebaik-baiknya dengan setiap pihak dan instansi yang ada serta melanjutkan program-program kegiatan yang telah berjalan dengan baik.”

Pesan saya kepada bapak Rahnianti Sebagai Kalapas yang baru agar mampu bekerja sama dan tetap berkoordinasi sebaik-baiknya dengan setiap pihak dan instansi yang ada serta melanjutkan Program-program kegiatan yang telah berjalan dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu Menjawab tantangan tersebut, Plt. Kalapas Narkotika Sungguminasa, Rahnianto berjanji akan bekerja dengan sebaik-baiknya.

“Meski sulit rasanya menyaingi, Mudah-mudahan apa yang nantinya saya berikan adalah yang terbaik walaupun tak seperti Pak Victor. Mudah-mudahan sama,” ucap Rahnianto.

Lebih lanjut, Plt Kalapas Narkotika Sungguminasa Rahnianto yang juga menjabat Kepala Bidang Pembinaan Bimbingan dan Teknologi Informasi pada Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan mengatakan, dirinya siap melanjutkan inovasi dan program serta target kinerja yang telah dicanangkan Victor selama menjabat Kalapas Narkotika Sungguminasa.

“Saya ucapkan terimakasih banyak, dan saya meminta dukungan dari semua pihak untuk berkolaborasi dalam menjalankan program-program serta mewujudkan situasi yang kondusif di Lapas Narkotika Sungguminasa,” tuturnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Divisi Pemasyarakatan kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan Taufiqurakhman dalam arahannya mengajak kepada seluruh hadirin untuk membangun komunikasi yang baik, baik secara internal maupun bersama stakeholder lainnya, menjalankan aturan sesuai standar operasional prosedur (SOP).

“Pemasyarakatan ini tidak akan berdiri sendiri, banyak stakeholder yang senantiasa melakukan upaya baik kerjasama dengan kita.

Yang kita tahu, pilosofinya keberhasilan dan perubahan dalam pemasyarakatan itu tidak lepas dari kerja keras Ka UPT, petugas dan seluruh stakeholder dan masyarakat. Jangan sekali-kali menyimpang dari aturan dan SOP yang ada,” pungkasnya.

Sertijab yang dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan Taufiqurakhman serta Ka UPT se-Sulsel dilakukan dengan protokol Covid-19, yakni semua peserta sertijab duduk berjarak, mengenakan masker serta, dilakukan pengecekan suhu tubuh.

Laporan : Agen 010 Rif / Agen 009 Bagas

Editor : Agen 008 HI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 − seven =