SPIONASE-NEWS.COM,- MAKASSAR – Tim KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) sebanyak 9 orang telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) kepada Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M. Agr di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Sabtu (27/02/2021).

Gubernur Sulsel Prof.H.Nurdin Abdullah (jaket hitam topi biru) dibawah KPK ke Jakarta melalui Bandara Sultan Hasanuddin

Atas penangkapan ini membuat masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan digegerkan atas informasi dimana kita ketahui bahwa Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Nurdin Abdullah masih sempat melantik Para Kepala Daerah terpilih di 11 Kabupaten/Kota pada hari Jumat (26/02/2021) di Rujab Gubernur Sulsel.

Menurut info yang kami terima Penyidik KPK telah bekerja beberapa bulan mengendus Kasus ini, dan Penyidikan KPK bekerja berdasarkan Surat Perintah Penyelidikan No : Sprin.Lidik-98/01/10/2020.
Tim KPK telah mengamankan beberapa orang antara lain : Agung Sucipto ( Kontraktor, 64 Thn), Nuryadi ( Sopir pak Agung, 36 Thn), Samsul Bahri (Adc Gubernur Prov. Sulsel, Polri, 48 Thn), Edy Rahmat (Sekdis PU Provinsi Sulawesi Selatan), Irfandi (Sopir Edy Rahmat).

Sedangkan arang bukti yang diamankan oleh Tim Penyidik KPK yaitu 1 (satu) koper yang berisi uang sebesar Rp. 1 Milyar yang di amankan lebih dulu di Rumah Makan Nelayan Jl. Ali Malaka, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar.

Jadwal manifest pesawat di bandara Sultan Hasanuddin

Tepat pukul 01.00 WIT, Tim penyidik KPK kemudian langsung membawa Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M. Agr dan rombongan langsung ke KLINIK TRANSIT di Jln. Poros Makassar untuk dilakukan pemeriksaan Swab antigen untuk persiapan berangkat ke Jakarta melalui Bandara Sultan Hasanudin.

Kemudian pada pukul 05.44 Wita rombongan selesai melaksanakan pemeriksaan Swab antigen dan menuju Bandara Sultan Hasanudin untuk berangkat ke Jakarta menggunakan Pesawat Garuda GA 617 yang kemudian Tim dan rombongan memasuki Gate 2 untuk keberangkatan ke Jakarta pada pukul 07.00 Wita.

Sampai berita ini di beritakan, masih belum ada kejelasan tentang apakah memang Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah terlibat dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh penyidik KPK dari Jakarta.

Laporan : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here