SPIONASE-NEWS.COM,ENREKANG – Bupati Enrekang Muslimin Bando mengunjungi dan melayat korban kebakaran di Batu Piak, Desa Parombean, Kecamatan Curio, Jumat 22 Mei. Bupati berangkat sesaat setelah subuh.

Dirinya menyampaikan belasungkawa atas kebakaran yang merenggut satu korban jiwa tersebut. MB juga menyerahkan santunan kepada keluarga.
“Ini adalah musibah yang kita tidak harapkan. Apalagi sampai ada korban jiwa. Semoga keluarga diberikan ketabahan,” kata Muslimin Bando.

Bupati mengatakan, berdasar informasi petugas kebakaran itu disebabkan oleh korsleting listrik, akibat kabel didepan rumah korban terkelupas. Dia berharap kedepan PLN lebih sigap merespons kerusakan serupa, Jumat (22/5/2020).

Dia juga berpesan kepada masyarakat, agar memperhatikan keamanan instalasi listrik dirumah masing-masing. Jika hendak keluar rumah, memastikan tidak ada kompor, obat nyamuk, lilin dan sejenisnya yang menyala.

Sambil secara bertahap Pemkab terus mengupayakan peningkatan kapasitas armada Pemadam Kebakaran, agar mampu menjangkau pelosok dengan tepat waktu “Ini memang kendala kita selama ini jika ada kebakaran. Akses dan ketersediaan armada harus ditingkatkan,” ujarnya.

Seperti diberitakan media sebelumnya, kebakaran itu menewaskan anak usia 14 tahun, menghanguskan satu unit rumah beserta isinya, dan dua unit sepeda motor. Rumah yang telah rata tanah itu sebelumnya dihuni oleh 9 orang. Mereka kini telah mengungsi ke rumah kerabatnya. Pemkab Enrekang akan memberikan bantuan, sementara sejumlah elemen telah menggalang donasi untuk korban.

Laporan : Agen 044 MM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + nine =