SPIONASE-NEWS.COM,- WAJO – Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam Amrullah menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, di Masjid Agung Ummul Qur’an Sengkang, Jum’at (06/11/2020).

Selain itu sejumlah pejabat Forkopimda lainnya seperti Bupati dan Dandim juga terlihat hadir bersama beberapa undangan lainnya dan tetap menerapkan protokol kesehatan pakai masker dan menjaga jarak.

Peringatan Maulid yang ditandai dengan pembacaan surat suci Al-Quran, dilanjutkan dengan penyerahan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Musliadi.

Ustadz Musliadi menyampaikan, keseluruh kaum muslim merayakan maulid Nabi Muhammad SAW, tidak lain merupakan warisan peradaban Islam yang dilakukan secara turun temurun.

“Secara subtansial, perayaan Maulid Nabi adalah sebagai bentuk upaya untuk mengenang akan keteladanan Nabi Muhammad sebagai pembawa ajaran agama Islam, ” ujarnya

Sudah saatnya bagi kita untuk mulai memahami dan memperingati Maulid secara lebih mendalam dan fundamental, sehingga kita tidak hanya memahami dan memperingatinya sebatas sebagai hari kelahiran sosok nabi dan rasul terakhir yang sarat dengan serangkaian ritual-ritual sakralistik-simbolik keislaman semata, namun menjadikannya sebagai kelahiran sosok pemimpin seluruh ummat.

Laporan : Agen Firman Liking 686/Agen 031 A. Achy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 + 7 =