SPIONASE-NEWS.COM,- BANTAENG – Dapur Lapangan TNI Polri Tetap Eksis memberikan bantuan untuk para korban bajir di Kabupaten Bantaeng, Kamis (25/6/2020).

Hari ke 11 pengoprasian Dapur Lapangan yang berada di Aula Bhayangkari polres Bantaeng Kel. Tappanjeng Kec. Bantaeng Kabupaten Bantaeng itu selain melibatkan personel TNI, proses masak memasak juga melibatkan pengurus Bhayangkari Cabang Polres Bantaeng guna memenuhi kebutuhan makan siang para warga yang terkena dampak bajir bandang.

Danyon A Pelopor menyampaikan Personel Batalyon A Pelopor bersama Kodim dan BPBD Kab. Bantaeng fokus penyaluran logistik untuk para warga, sedangkan untuk memasak dibantu pengurus Bhayangkari Polres Bantaeng untuk memenuhi kebutuhan makan siang masyarakat korban banjir.

” Kegiatan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat ini Selain melibatkan Personel TNI dan ASN Kabupaten, juga melibatkan Ibu – ibu Bhayangkari untuk membantu proses memasak kebutuhan masyarakat.” Ucap Darminto

“Bukan hanya makan siang, mereka juga memasak untuk Sarapan pagi, Makan Siang dan malam. ” tandas Darminto

Selama 12 hari beroperasi , ibu ibu Bhyangkari yang dimotori Ibu Kabag Ops Polres Bantaeng Ibu Hj. Zaenab Jafar tersebut sangat antusias dan bersemangat membantu proses memasak di Dapur Lapangan TNI Polri.

AKBP Darminto juga mengapresiasi antusiasme bantuan dari pengurus Bhayangkari Cabang Bantaeng. Kehadiran mereka tersebut, menurut dia, sangat membantu proses memasak untuk para korban.

“Terima kasih, ini sangat membantu. Proses memasak bisa jadi lebih cepat,” ujar Darminto.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menerangkan Mobil tersebut hadir untuk menyiapkan makanan bagi para korban bencana banjir bandang. Kendaraan khusus ini seluruhnya diawaki oleh anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

” Mereka hadir memberikan makanan gratis kepada korban bencana banjir bukan hanya korban bahkan untuk petugas dan para relawan yang melaksanakan tugas dilapangam, Mobil tersebut juga merepresentasikan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat. ” Kata Anis.

Laporan : Agen 009 Bagas PM/Agen Suarni/Hmk

Editor : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven − 1 =