SPIONASE-NEWS.COM,- TANA’ TORAJA – Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Tana’ Toraja disambut langsung oleh Bupati Tana’ Toraja Nicodemus Biringkanae didampingi Wakilnya Victor Datuan Batara, Selasa (22/1).

Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah menuturkan , Tujuan Dirinya berkantor di Toraja adalah untuk mendekatkan pelayanan kepada pemerintah daerah Tana Toraja serta untuk mengetahui apa yang menjadi kebutuhan daerah pariwisata andalan Sulawesi selatan untuk diprogramkan.

Pemprov sebagai perwakilan pemerintah pusat, kedepan akan membangun beberapa hal yakni pembangunan rest area yang dianggarkan sebesar Rp 30 M.

Bahkan kelanjutan pembangunan Bandara Buntu Kunit (BBK) yang juga akan dianggarkan kembali sebanyak Rp 27 M dan pembangunan pendistrian sebesar Rp 12 miliar

Pembangunan infrastruktur harus sudah bisa dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Tana’ Toraja. Ungkap Nurdin Abdullah saat meninjau langsung ruang kerjanya di Kantor Bupati Tana’ Toraja.

Sementara itu Bupati Tana’ Toraja, Nicodemus Biringkanae menyambut baik kedatangan gubernur Sulsel untuk berkantor di Tana’ Toraja.

Hal ini diharapkan bisa menyerap keluhan dari setiap kebutuhan masyarakat daerah Pariwisata Tana’ Toraja, Ucapnya.

Selanjutnya Gubernur dan rombongan kemudian menyempatkan diri berwisata menuju objek wisata Patung Yesus di Buntu Burake Makale didampingi Kepala Dinas Pariwisata Tana’ Toraja Rospita Napa.

Sebelumnya Prof Nurdin Abdullah meninjau aset Pemprov Sulsel di Hotel Batu Papan yang terletak di Makale Kabupaten Tana’ Toraja.

Turut hadir dalam kunjungan kerja Gubernur antara lain Sekretatis Daerah Tana’ Toraja Samuel Tande Bura, Kapolres Tana’ Toraja, pimpinan OPD Lingkup Tana’ Toraja

Laporan : Agen Saldi (Tator)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here