SPIONASE-NEWS.COM,- BONE – Sejumlah pengendara terjaring Operasi Yustisi yang dilaksanakan aparat gabungan di Pertigaan Dusun Cebba Desa Ulaweng Riaja Kecamatan Amali Kabupaten Bone, Senin (28/9/2020) pagi.

Lokasi ini merupakan perbatasan wilayah kabupaten bone bagian barat yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Soppeng.

Personil Gabungan dari Personil Polsek Amali Polres Bone Aiptu Suardin, Kasi PMD Kecamatan Amali H. Andi Bakri, S.Sos bersama Kordinator Satpol PP A.Ikbal.

Kepada Wartawan, Andi Bakri menjelaskan operasi yustisi kali ini dilaksanakan di Desa Ulaweng Riaja yang berbatasan langsung dengan Desa Abbanuange Kabupaten Soppeng.

“Pelanggar yang ditemukan mayoritas tidak memakai masker dan tidak jaga jarak olehnya itu kami memberikan teguran lisan dan di catat identitasnya”, Jelas A. Bakri

Detemui disela-sela tugasnya, Aiptu Suardin menjelaskan bahwa selama dua pekan operasi yustisi di gelar diwilayah hukum Polsek Amali, Pada umumnya masyarakat sudah taat prokes, meskipun masih ada yang ditemui tidak memakai masker, tapi itu hanya sebahagian kecil saja.

“Yang sudah taat Prokes, Kami Ucapakan terima kasih dan bagi pelanggar prokes tentunya ada sanksi yang diatur dalam Peraturan Bupati No. 37 Tahun 2020”. Ungkap Suardin

Kapolsek Amali Polres Bone Iptu H. Ansar Yusuf, S.Pd mengatakan Operasi Yustisi ini digelar untuk mendisiplinkan masyarakat agar taat Protokol kesehatan sehingga dapat menekan penyebaran covid-19.

“Tujuan kami untuk mendisiplinkan masyarakat, membiasakan beraktivitas mengedepankan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker.

Saat ini bisa jadi masyarakat memakai masker karena adanya petugas, namun kami berharap masyarakat kedepannya lebih sadar akan pentingnya penggunaan masker dan menjadi bagian dari kebutuhan di tengah pandemi covid-19”. Harap H. Ansar, S.Pd

Laporan : Agen Firman Liking 686/Agen A.Acy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − seventeen =