SPIONASE-NEWS.COM, – TAKALAR – Pemerintah Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan dapat bantuan bibit buah 7000 pohon, Senin (08/06/2020).

Pemerintah kabupaten Takalar mendapat bantuan sebanyak 7000 pohon bibit buah dari Balai Pengelolaan DAS dan Hutang Lindung Jeneberang-Saddang, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Bantuan bibit buah tersebut terdiri dari bibit mangga, rambutan, manggis dan durian untuk mendukung rehabilitasi hutan dan lahan di kabupaten Takalar serta untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Masing-masing terdiri dari bibit mangga 3500 batang, manggis 500 batang, bibit rambutan 1500 batang, dan bibit durian 1500 batang.

Staff ahli Bupati Abd. Wahab mewakili Bupati Takalar menerima bantuan tersebut diruang rapat Dinas Pertanian sekaligus untuk disalurkan kepada masyarakat yang tinggal diwilayah yang potensial buah tersebut untuk tumbuh.

“Bantuan ini untuk masyarakat Takalar baik perorangan maupun kelompok, khususnya yang memiliki lahan yang cocok dengan bibit tersebut dan berdampak dapat mencegah terjadinya longsor seperti aliran sungai dan dapat mencegah kerusakan lingkungan lainnya,” pungkas Staff Ahli Abd. Wahab.

Adapun distribusi pembagiannya kepada masyarakat dilakukan apabila ada permohonan dari masyarakat, kelompok, perorangan, dengan jumlah penyaluran untuk perorangan maksimal 25 batang, dan untuk kelompok maksimal 400 batang.

Laporan : Agen 082 SB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 + three =