SPIONASE-NEWS.COM, – TAKALAR – OPD akan menjadi “Bapak Angkat” UMKM Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu, (14/3/2020).

Bupati Takalar diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Setda Kab. Takalar Muh. Ridwan Tiro,SE.MM menutup secara resmi serangkaian kegiatan Takalar Expo dan Pesta UMKM 2020 dalam rangkaian Hari Jadi ke 60 Kabupaten Takalar.

Acara penutupan berlangsung di Lapangan H. Makkatang Dg. Sibali Takalar, Sabtu (14/3/2020) malam.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Takalar DR. Hj. Irma Andriani,.S.Pi.M.Si bersama Anggota, Para Pimpinan OPD Lingkup Pemkab. Takalar, Para Kepala Bagian Setda. Kab. Takalar dan para Camat Se Kabupaten Takalar.

“Perlu kami sampaikan bahwa perhelatan dari kegiatan Hari Ulang Tahun ke 60 Kabupaten Takalar termasuk Expo Takalar merupakan terbesar sepanjang sejarah di Takalar,”ujar Ridwan Tiro.

Lanjut dikatakan bahwa yang perlu dimaknai dari perhelatan akbar ini adalah dapat disaksikan bersama sesuai program pemerintah daerah yakni P22 yang dapat terealisasikan, para pimpinan OPD telah memberikan pelayanan langsung ke masyarakat, bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pesta UMKM, memberikan hiburan kepada masyarakat serta berupaya menjaga dan mendukung program P22 pemerintah Daerah.

“Kita patut bersyukur atas terselenggaranya selama enam hari Takalar expo ini karena masyarakat terlibat langsung dalam kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kesejahteraan melalui industri masyarakat atau industri rumahan yang telah disediakan sehingga perputaran uang dalam Takalar expo ini sangat tinggi.”tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Takalar Expo dan pesta UMKM 2020 Sirajuddin Saraba, S.Sos.M.Si menjelaskan bahwa kurang lebih 6 hari telah dilaksanakan Takalar expo yang diikuti seluruh OPD, para unit kerja di Lingkup pemkab Takalar baik dari Perbankan, BUMN dan BUMD.

“Tahun ini melalui Takalar expo dikhususkan kepada para pelaku usaha dalam hal ini UMKM sesuai arahan Bupati Takalar untuk membangkitkan UMKM yang mensinkronkan dengan tema hari Jadi Takalar yakni “Kolaborasi untuk Takalar Maju,” jelasnya.

Lanjut dilaporkan bahwa Pelaksanaan Takalar expo ini berjalan dengan baik, aman dan sesuai yang diharapkan berkat dukungan seluruh stakholder dan juga masyarakat karena Takalar expo ini dilaksanakan untuk masyarakat Takalar yang daerah Takalar sudah bisa dilirik oleh daerah lain untuk menunjukkan bahwa Takalar juga bisa menyelenggarakan even sebesar Takalar Expo dan pesta UMKM 2020.

“Untuk para UMKM harus bangkit untuk memajukan UMKM di Takalar dan OPD bisa menjadi motor penggerak atau menjadi bapak angkat bagi para UMKM di Takalar sehingga ke depan bisa eksis dan jaya di daerah lain.”imbuhnya.

Laporan : Agen 082 SB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − 7 =