SPIONASE-NEWS.COM,- TORAJA UTARA – Ratusan peserta menghadiri Gerakan Nasional Pemberdayaan Lansia dan Lintas Generasi ” Sehat, Bermakna, Kreatif, Bahagia ( SBKB ) dan seminar lansia 3 B yang diadakan Jayaperbangsa di Hotel Misliana mulai Rabu tanggal 2 – 6 November 2022, ditandai dengan pemukulan gendang.

Kegiatan ini kali pertama dilaksanakan dengan mengambil Tema, ” Saling melengkapi untuk memajukan bangsa diera figital”, yang dibuka langsung oleh Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang bersama Wakilnya Frederik V Palimbong didampingi Ketua Umum Jayaperbangsa, Yesri Tandiseru. Kamis (03/11/2022)

Ketua Panitia pelaksana Dr. NS. Agustina Palamba, S sos, S.kep, M.kes saat ditemui disela-sela kegiatan menuturkan kegiatan ini spesial untuk memberdayakan lansia. “Lansia ini sebagai media untuk membawa generasi milineal untuk mencapai Indonesia emas 2045”, Ungkapnya.

Lanjut Agustina, Kegiatan ini kali pertama dilakukan di Tana Toraja dan Toraja Utara yang diprakarsai Jayaperbangsa dengan harapan kedepan selanjutnya akan bergulir diseluruh Indonesia khususnya untuk memberdayakan lansia 3B (Bugar, Bermakna, Bahagia).

Antusias lansia didua kabupaten yakni Tana Toraja dan Toraja Utara sangat semangat mensukseskan acara ini sehingga terlaksana dengan baik. “Kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara diacara ini sangat memberi motivasi untuk membawa event-event yang lain di Toraja untuk meningkatkan kualitas dan membangkitkan kunjungan pariwisata Toraja Utara dan Tana Toraja sesudah lepas dari pandemi covid-19, Ujarnya.

Seraya menambahkan, Kami lansia baik dari pusat dan Kabupaten Toraja Utara dan Tana Toraja bersama-sama meningkatkan peranan lansia diera digital ini .

Dengan adanya seminar lansia ini dapat berdampak terhadap lansia bahwa mereka sungguh sungguh masih berguna dan bermanfaat dan berperan didalam era digital ini. ” Sebagai lansia perlunya bersosialisasi, berkomunikasi dan silahturahim antara lansia sehingga diusia lansia ini bisa berbahagia, bermakna dan bisa kreatif, ” Tutupnya.

Laporan : Agen 027 Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here