SPIONASE-NEWS.COM,- ENREKANG- Kegiatan Workshop dan Bedah buku dengan thema “Guru Malaikat”, di hari pertama yang diikuti oleh seluruh Kepala sekolah se Kabupaten Enrekang dan di hari ke dua perwakilan sekolah yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Enrekang berlangsung sukses dari tanggal 6 – 7 Agustus 2018.

Dimana workshop ini bekerjasama dengan tim sekolah ‘Semesta Indonesia yang dilaksanakan di Resting House Bambapuang, dalam kegiatan ini juga di di hadiri dan dibuka oleh Bupati Enrekang, Drs. H Muslimin Bando, M.Pd dan Kepala Dinas Pendidikan, Jumurdin, S.Pd, M.Pd serta di dampingi Kabid GTK, Dadang Sumarna, S.Pd, M.Pd.

Dalam kegiatan ini Bupati Muslimin Bando, berharap kepada Guru-guru agar senantiasa memperbanyak referensi dengan perbanyak membaca buku-buku dan mengikuti pelatihan- pelatihan serta pengembangan karier ke jenjang yang lebih tinggi.

Sementara itu Kadis Pendidikan Kabupaten Enrekang, Jumurdin,S.Pd,M.Pd juga berharap kepada semua peserta Workshop untuk mengikuti pelatihan ini sampai tuntas dan yang terpenting fokus pada kegiatan tersebut, konsentrasi penuh agar tercapai tujuan workshop dan sekaligus menghimbau sekiranya guru memanfaatkan kegiatan-kegiatan workshop sebagai salah satu wadah untuk meningkatkan kompetensi guru dan sertfikasi di sisihnya 30 % untuk peningkatan kompotensi diri.

Selanjutnya Narasumber utama, Zulkarnain AS, ST.,MT.,C.,Ht.,CI yang tak lain adalah menantu Bupati Enrekang menyimpulkan materinya bahwa ‘Guru Malaikat’ yang di maksud itu adalah selalu berprilaku positif, perasaan positif, bicara positif aksi positif.

Dan juga salah satu peserta yang sangat antusias menyimak kegiatan ini adalah Derman, S.Pd, M.Pd, mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat di butuhkan sebagai sosok seorang guru yang ingin jadi guru profesional dimana seorang guru harus bisa mengedepankan style, metode kreatif dan referensi yang bisa menyandingkan antara mengajar dan mendidik.

Selanjutnya Ketua Lembaga Peduli Pendidikan Massenrempulu (LP2M) Umaruddin, S.Pd, M.Pd sangat mendukung langkah yang di lakukan Dinas Pendidikan Kabupaten
Enrekang dengan mengadakan kegiatan workshop seperti ini, dimana salah satu momentum bagi para pendidik untuk mengembangkan kompotensi dirinya menuju guru yang hebat, sehingga bisa melahirkan siswa yangg hebat dan siap pakai.

Laporan : Agen Mansyar (Ekg)

Editor : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × four =