SPIONASE-NEWS.COM,- JENEPONTO – Semrawut, inilah kata yang cocok untuk menggambarkan kondisi kota Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan.

Daerah yang memiliki beberapa Sumber energi listrik ini tak satupun traffic light dalam kotanya yang berfungsi, Baik di Simpang 3 Belokallong, simpang 4 Patung Kuda, dan simpang 5 Taman Turatea.

Akibatnya, pengendara yang melintas di titik tersebut harus berhati-hati jika ingin berbelok/berubah arah.

Seorang pengendara Nasrul (34), ia menyayangkan kondisi tersebut karena menurutnya sangat membahayakan dan akan menimbulkan kecelakaan bahkan kemacetan.

“Sering terjadi macet selama traffic light tidak berfungsi. Bahkan sangat membahayan karena bisa saja menimbulkan kecelakaan, terutama di traffic light perempatan maupun dipertigaan”, Kata Nasrul, Rabu siang (23/6/2021)

Dilain tempat, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Jeneponto Aspa Muji saat dikonfirmasi, ia menjelaskan bahwa seluruh Traffic Light yang ada di Jeneponto telah rusak dan secara garis besar bukan kewenangan Dishub Jeneponto.

“Itu traffic light kewenangannya provinsi pemeliharaannya secara garis besar, kami alokasikan hanya untuk beli token. Ucap Aspa kepada media online nasional Spionase-news.com, Rabu sore (23/6/2021).

Pihak Dishub Jeneponto mengaku telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Namun, bukannya dapat solusi malah saling lempar batu.

“Saya sudah melapor, tapi pada dasarnya saling melempar, alokasikan tommi ka sudah mako dibikinkan”. Beber Aspa, menirukan gaya bicara pihak Dishub Provinsi.

Meski begitu, Dishub Jeneponto akan terus berupaya agar traffic light dalam kota Jeneponto bisa segera difungsikan meski durasinya hanya 4 jam dalam sehari.

“In Shaa Allah walaupun durasinya cuma sampai 4 jam yang penting bisa sedikit membantu”, Imbuhnya.

Laporan : Agen 042 Agung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here