Spionase – news.com,TORUT— Staf khusus Presiden untuk Papua Lenis Kagoya berkunjung ke Daerah Pariwisata andalan Sulawesi -Selatan Tana Toraja dan Toraja Utara Sabtu (21/7)

Kunjungan Lenis Kaboya didampingi Wakil Ketua Dewan Relawan Doakan Jokowi Menang (DJM) , Djuli Mambaya bersama Lisma Hasibuan Kornas (DJM) disambut Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan di Hotel Luta Rantepao.

Staf Khusus Presiden RI , Lenis Kagoya menuturkan, Kunjungan kami ke Toraja Utara menindaklanjuti dengan beberapa surat masuk ke Istana Presiden bahwa daerah pariwisata Tana Toraja dan Toraja Utara perlu ada perhatian termasuk Bandara.

Dirinya berpesan kepada masyarakat Toraja agar selalu berdoa dimana ia akan berusaha menyampaikan ke presiden Jokowi agar melaksanakan Natal di Toraja, pintanya

Bupati Kalatiku Paembonan, menyambut baik kehadiran staf khusus presiden Jokowi di Toraja dimana pak Lenis hadir tepat perayaan hari jadi Toraja Utara ke10 .

Usai bersilahturahmi bersama Bupati Kalatiku, Selanjutnya Lenis Kagoya berkunjung ke Kabupaten Tana’ Toraja disambut oleh Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae bersama Sekda Tana’ Toraja.

Dalam pertemuan tersebut didepan staf Khusus presiden , Lenis Kagoya, Bupati Toraja Nicodemus menyampaikan kerinduan pemerintah daerah dan masyarakat Tana’ Toraja kepada presiden Jokowi dengan harapan mudah mudahan bisa hadir di Lovely December .

Daerah Pariwisata tidak bisa berkembang dengan terkendala Transportasi Udara yang dibangun 2012 hingga saat ini belum selesai.

Peangunan Pariwisata di daerah kami tidak bisa berkembang saat ini karena persoalan Transfortasi udara yang mangkrak di Tana Toraja yang di bangun 2012 sampai sekarang belum rampung, dengan harapan pak Jokowi untuk datang melihat langsung bandara buntu kuni, ucap Bupati Nicodemus Biringkanae berharap.

Lenis Kagoya mengatakan, Ia akan menyampaikan, keinginan dua pimpinan daerah yakni Tana’ Toraja dan Toraja Utara meminta dalam bulan Agustus izin penerbangan udara rute daerah pariwisata Toraja akan masuk beroperasi.

Dirinya akan koordinasi bersama Dinas perhubungan untuk segera melakukan proses izin permintaan kedua daerah pariwisata, tutur Lenis Kagoya

Usai melakukan pertemuan bersama Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, selanjutnya staf Khusus presiden Lenis Koboya meninjau Objek Wisata Burake dan Bandara Pongtiku yang terletak di Kecamatan Rante Tayo, Lenis mengungkapkan dengan terkagum-kagum melihat keindahan Alam Tana Toraja serta potensi alam yang punya kenikmatan tersendiri, ungkapnya.

Laporan : Agen 036 ( Toraja )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here